JASA PERCETAKAN DAN DESAIN GRAFIS MALANG

5 Cara Menghadapi Permintaan klien Untuk Pembuatan Desain Grafis | JASA PERCETAKAN DAN DESAIN GRAFIS MALANG

9/15/2016

5 Cara Menghadapi Permintaan klien Untuk Pembuatan Desain Grafis

gambar klien
Klien adalah Tanggung Jawab Kita untuk mendapatkan kepuasan

Berikut ini adalah 5 langkah sederhana namun penting dalam hubungan desainer grafis dan klien, Cara terbaik untuk mencapai desain 100% memuaskan adalah dengan kedua belah pihak harus mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah, menggunakan sedikit kesederhanaan dalam jalur komunikasi Anda dan klien akan menghasilkan kualitas penilain yang relatif menurun terhadap kita.

1. Bertanya
Jika Anda tidak meminta, Anda akan selamanya menebak. Desain-er  Grafis yang berpengalaman akan menanyakan semua pertanyaan penting. Ini termasuk pertanyaan yang tak terbatas pada pengrucutan imajinasi.

Contoh:
Apa yang akan dikerjakan desain logo atau situs web untuk apa?
Apa sifat dari bisnis?
Apa gaya yang Anda inginkan untuk desain itu?
Siapa target pasar Anda?
Apa strategi harga Anda?

Contoh Pertanyaan diatas Ini akan membantu Anda mendapatkan ide dari apa yang diinginkan pelanggan, menentukan apa yang mereka sukai dan ide-ide mereka untuk proyek ini. Ada baiknya untuk mempersiapkan serangkaian pertanyaan yang akan membentuk desain grafis singkat Anda. Satu set yang baik dari pertanyaan akan berhenti semua orang dari membuang-buang waktu. Jadilah pendengar, mendengar apa yang klien Anda katakan dan memungkinkan mereka untuk sepenuhnya menyuarakan pendapat Anda. Pada tahap awal ini, sedikit humor pergi jauh, menjadi cahaya hati dan menikmati interaksi Anda dengan klien!

2. Tentukan
Pada tahap ini, desain grafis membutuhkan waktu beberapa saat, dan kemudian memutuskan apakah atau tidak untuk mengambil proyek. Mungkin ada beberapa alasan untuk menolak proyek, misalnya, klien atau desainer percaya bahwa mereka tidak melihat semata mata hanya gaya, perselisihan mengenai harga atau bahkan kerumitan desain.

Ini adalah langkah yang sangat penting dan menentukan apakah Anda akan dapat memenuhi harapan pelanggan, hal ini sangat penting tetapi sering diabaikan. Membuat keputusan yang tepat pada tahap ini dapat menyelamatkan Anda dari frustrasi atau kesulitan di tahap-tahap selanjutnya.

3.Desain
Ini adalah bagian di mana desain-er harus melakukan / pekerjaannya jika ia / dia telah memutuskan untuk mengambil proyek. Hal ini penting untuk memasukkan klien dalam tahap desain dan memperbarui mereka sering pada kemajuan desain mereka. Selalu meminta saran dan menjaga garis terbuka email komunikasi-, telepon, dll

4. Masukan
Pada titik ini, desainer telah membuat serangkaian konsep, yang akan dikirim ke klien. Jika langkah-langkah sebelumnya telah diikuti seharusnya tidak ada konflik pada tahap ini. Kedua belah pihak harus pada kondisi yang sama dan karya hasil desain harus seperti klien harapkan
Di sisi lain, jika klien tidak hadir melalui tahapan merancang, umpan balik menjadi titik di mana kesulitan dan frustrasi muncul. Kadang-kadang pelanggan hanya tidak puas, dan re-desain dapat bolak-balik berkali-kali. Untuk menghindari hal ini, sistematis menemukan perubahan apa pelanggan ingin membuat desain tentunya harus kembali ke tahap pertama bertanya dengan Jelas.
Cobalah untuk mendapatkan jawaban yang spesifik, bukan komentar yang tidak jelas, seperti "terlalu mencolok" atau "terlalu banyak". Ini adalah kunci untuk merancang desain akhir dengan sedikit waktu yang terbuang mungkin.

5. Persetujuan Akhir
Persetujuan akhir adalah langkah yang melibatkan kedua belah pihak. Untuk desainer, bagian penting dari langkah ini adalah untuk konsisten dengan janji-janji dan jasa yang ia / dia telah diberikan kepada pelanggan mereka. Meskipun tugas secara teknis lebih, itu juga penting untuk mempromosikan hubungan kerja yang baik dengan klien, mereka kemudian akan didorong kembali untuk menjadi pelanggan yang yakin akan memberikan pekerjaan pekerjaan kepada kita selanjutnya.

Baca Juga Artikel Belajar Ilmu Desain Grafis sebagai terapan di bidang percetakan
Bee Desain
JASA PERCETAKAN DAN DESAIN GRAFIS MALANG Updated at: 9/15/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan, kalo tidak saya anggap SPAM