JASA PERCETAKAN DAN DESAIN GRAFIS MALANG

3 Fungsi Penting Brosur | JASA PERCETAKAN DAN DESAIN GRAFIS MALANG

9/16/2016

3 Fungsi Penting Brosur

Desain brosur
Contoh Brosur yang Baik

Pengertian Brosur dan Manfaatnya

Brosur adalah Selebaran yang berisi mengenai tiga fungsi yaitu fungsi informatif, fungsi iklan, dan fungsi indetifikasi dimana antara fungsi yang satu dengan fungsi yang lain sangat berkaitan untuk proses presentasi suatu perusahaan dalam pengenalan produk barang maupun jasa. Secara Fungsi mendasar brosur dapat diwakili oleh sebuah Kartu nama namun Brosur lebih menginformasikan secara luas dan detail mengenai maksud dan tujuan sesuai dengan isi brosur tersebut.Brosur merupakan salah satu media promosi yang efektif dan banyak digunakan oleh perusahaan untuk
mempromosikan produk atau jasa-nya. Brosur merupakan selembar kertas sederhana yang akan membuat orang lain mengingat produk anda dan memberitahu mereka kenapa mereka harus memilih produk anda. Namun agar promosi melalui brosur benar-benar dapat berjalan efektif, tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Selain desain dan isi brosur yang harus berkualitas, penyebaran brosur juga harus tepat sasaran yang sesuai dengan target market.

Fungsi yang terkandung dalam Pembuatan Brosur :

1. Fungsi informatif : Brosur digunakan untuk memberikan informasi kepada konsumen yang berkaitan dengan produk  perusahaan, mengenai Produk dan Jasa tau perubahan terbaru dalam perusahaan. contoh isi brosur harus mengandung Nama Perusahaan, produk yang di pasarkan, legalitas hukum, dan info kontak.

2. Fungsi iklan : brosur benar-benar penting sebagai alat iklan atau promosi, yang menarik dan memungkinkan Anda untuk mempromosikan satu atau lebih produk atau jasa. Untuk keterangan lebih lanjut fungsi ini akan dianalisis dalam aspek Periklanan, contoh isi nama produk, jenis produk, kategori produk, keistimewaan produk, dan penggunaan.

3. Fungsi Identifikasi : Brosur yang informatif memungkinkan untuk mempertahankan kriteria yang sama melalui brosur perusahaan. Jika kriteria ini ( konsep) disatukan dalam semua jenis brosur, itu akan membuat perusahaan Anda mudah di identifikasi. Ini akan memberikan prestise dan kredibilitas perusahaan Anda. Hal ini penting untuk brosur perusahaan Anda tidak hanya memiliki "konsep", tetapi juga memiliki logo: sebuah logo yang dirancang dengan baik sangat penting bagi setiap perusahaan, adalah salah satu langkah pertama untuk memulai kampanye iklan.

Contoh Brosur dengan mengunakan 3 fungsi penting Informatif, Iklan, identifikasi.

Penerapan Terhadap Konsep dan Tema Brosur

Seorang desain grafis harus memahami 3 hal penting diatas sehingga memudahkan dalam menyiapkan konsep dalam menentukan tema media promo tersebut, Dalam menentukan sebuah konsep seorang desain grafis harus menerima informasi detail dari perusahaan, untuk itu kerjasama yang baik, komunikasi harus terjalin secara terbuka sehingga konsep tema yang akan diambil sudah memenuhi keinginan pasar.

Baca juga Artikel Brosur Murah dan Informatif

Bee Desain
JASA PERCETAKAN DAN DESAIN GRAFIS MALANG Updated at: 9/16/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan, kalo tidak saya anggap SPAM