JASA PERCETAKAN DAN DESAIN GRAFIS MALANG

Tips Memepertahankan Kreativitas ide Cemerlang Desainer Grafis | JASA PERCETAKAN DAN DESAIN GRAFIS MALANG

10/05/2016

Tips Memepertahankan Kreativitas ide Cemerlang Desainer Grafis

Mencari inspirasi lebih mudah di toilet
Gambar Mencari Inspirasi
Namanya juga manusia berubah mood setiap hari wajar saja, tapi terkadang mood yang buruk itu terlalau lama mempengaruhi kreativitas kita sebagai seorang desainer grafis, terkadang ide ide brilian datang begitu saja dan tiba tiba lenyap seperti di tiup angin terbawa oleh pikiran lain yang sering kita pikirkan di luar kemampuan untuk menghentikan.

Manusia yang seperti inilah yang dinamakan orang yang tidak punya kemampuan untuk fokus, artikel ini ditujukan untuk semua orang bukan hanya seorang desainer grafis, tapi bagi semua orang yang
membutuhkan ide kreatif termasuk saya, ayo kita baca sama sama biar kita menjadi orang yang fokus dan mempunyai ide yang segar dan dapat fokus dengan baik.

Pola Pikiran konseptual
Seorang desainer grafis yang kreatif harus menjaga perasaan optimis dan mood untuk selalu fokus pada inspirasinya, ketakutan dapat berdampak buruk untuk selalu fokus, Flesibilitas kekuatan mental ditunjukan ketika sesrorang dapat mengubah pola pikir mereka untuk menjauh dari ketakutanya. Desainer grafis adalah kreator atau pencipta seolah olah dianggap ajaib untuk mendapatkanya, mengambil ide dan desain merupakan upaya dari kekuatan imaginasi yang dituangkan ke objek visual.

Banyak desainer grafis berjuang keras untuk mempertahankan intensitas kreativitas. Jadi, sangat penting mencoba dan menjaga pola pikir positif untuk menyelesaikan permasalahan seperti ini. Aspirasi dan Goal adalah dasar dari fleksibilitas mental diikuti satabilats antara kontrol diri dan dorongan untuk maju. Di bawah ini kiat memungkinkan otak beradaptasi dan melepaskan lebih banyak ide kreatif:

1. Mengatur Pola Pikir  dengan Tulus
Selalu berbuat tanpa harapan untuk hasilnya. Dengan hanya menciptakan gairah, hasil akhir akan menjadi sesuatu yang spektakuler.

2. Mangasah Pikiran untuk Mencoba Setiap Hari
Eksperimen desain harus dibuat setiap hari. Praktek seperti ini akan menjaga aliran kreatif bergerak menuju rancangan sesuatu yang menakjubkan.

3. Membiasakan membaca Buku
Semakin banyak orang membaca, semakin pikiran mereka terbuka. Hal ini memungkinkan pikiran untuk memikirkan ide-ide baru yang mengakibatkan menjadi lebih kreatif. Yang dibutuhkan adalah membaca sekitar setengah jam setiap hari sebelum tidur di malam hari.

4. Buatlah Catatan 
Catat segera sebagai bentuk ide, menuliskannya. Setelah ditulis akan membentuk imaginasi membuat ide lain yang lebih baik.

5. Mendengarkan Suara
Ada frekuensi suara yang memiliki hasil positif dalam meningkatkan kreativitas dan kinerja otak. Ketika suara ini didengarkan, seseorang dapat melihat efek positif dari kreativitas dan pemikiran mereka.

6. Anti-Oksidan
Makan makanan yang mengandung anti oksidan dan harus dimakan setiap hari untuk meningkatkan kemampuan berpikir otak.

7. Bermain Asah Otak ( Brain Games)
Permainan otak akan merangsang otak dan memaksa untuk melihat semua jenis masalah dari sudut yang sangat beragam. Ini membuka pikiran untuk pendekatan baru dan ide-ide yang menyebabkan kreativitas lebih baik.

8. Makan Sehat.
Mengurangi makanan yang diproses, gula, kafein, dan alkohol. Orang akan merasa lebih energik, dan mempunyai energi yang akan memberi inspirasi baru.

9. Berlatih
Semua orang merasa lebih baik setelah mereka berolahraga. aliran darah menerima endorfin, membuat seseorang merasa lebih baik. Hal ini membuka pikiran untuk menerima inspirasi baru menghasilkan kreativitas lebih baik.

10. Merenung
Renungkan untuk kedamaian. Melalui meditasi, semua pikiran dibungkam, dan pikiran menemukan kedamaian yang dibutuhkan untuk menghasilkan ide-ide yang lebih kreatif.

11. Relax
Melakukan sesuatu yang santai seperti berjalan-jalan, tidur siang, atau kegiatan lainnya yang santai. Tindakan ini juga melemaskan otak sehingga dapat menjadi lebih kreatif.

12. Berbicara dengan Orang
Dengan mendapatkan pendapat dari orang lain, ide-ide dan kreativitas baru akan mendapatkan dorongan. Aktifkan aktivitas otak Anda dengan berbicara dengan teman teman yang sama

13. Instropeksi Diri
Orang perlu instropeksi, Mereka tidak harus menyalahkan diri sendiri apabila terjadi hal yang kurang baik, karena tindakan seperti ini pasti akan memblokir setiap pikiran kreatif.

14. Mengindari Pemikiran Mengulangi
Jika orang terus mengulangi ide yang sama, itu menjadi kebiasaan dan akan membatasi kreativitas. Sekarang adalah waktu untuk mencoba sesuatu yang baru dengan melanggar cetakan. Menciptakan sesuatu yang benar-benar luar biasa dan melihat perkembangan dari karya kita ini.

15. Merusak Aturan Baku
Orang harus melanggar aturan yang mereka tetapkan di kepala mereka sendiri dengan berolahraga pikiran kreatif mereka akan terbuka. Buat sesuatu yang berbeda dan jangan khawatir, itu tidak harus selalu sempurna.

16. Menghadapi Tantangan
Mengalihkan atau menghindari kelemahan dari hidup mereka, semua orang harus mencoba untuk memperbaiki diri sendiri. Ini akan melibatkan proses pemecahan masalah yang kemudian melepaskan lebih banyak ruang untuk berkreativitas.

17. Berfikir Fleksibel
Pikiran fleksibel memiliki kapasitas untuk mengontrol dan mengarahkan pikiran kita. cara berpikir yang seperti ini memungkinkan untuk menyesuaikan diri dengan cara baru. Kita juga dapat menerapkan hal ini untuk sebuah cara fokus pada situasi yang sudah di gemgam tangan.

Kesimpilan
Otak kita memeliki kesempurnaan dalam kemampuan memutar di dukung dengan kondisi fisik hal itu akan mudah menyesuaikan diri untuk membuka pikiran yang segar. Sebuah pola pikir yang flesibel akan membuang kebiasaan membatasi pikiran, pergi ketempat yang baru dan tenang akan membuat semua pikiran kreativitas mengalir.
Bee Desain
JASA PERCETAKAN DAN DESAIN GRAFIS MALANG Updated at: 10/05/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan, kalo tidak saya anggap SPAM