JASA PERCETAKAN DAN DESAIN GRAFIS MALANG

Makna Desain Grafis | JASA PERCETAKAN DAN DESAIN GRAFIS MALANG

10/06/2016

Makna Desain Grafis

Desain Grafis Dalam Pengertian Umum

Desain grafis Malang
Desain Grafis Malang
Desain grafis mempunyai arti adalah seni berkomunikasi untuk dapat berinteraksi dengan menggunakan media tulisan sebagai aplikasi penyampaian pikiran atau imaginasi, ruang sebagai tata letak objek keindahan dan keserasian  sedangkan gambar sebagai tujuan akhir dari aplikasi penyampaian keindahan dan keserasian, Bidang merupakan bagian dari komunikasi visual, ilmu desain grafis mencakup seni visual, tipografi, tata letak dan desain iteraksi.

Unsur dari desain grafis

Unsur dari desain grafis pada dasarnya sama dengan ilmu desain lainya tetap menggunakan unsur:
  1. Shape : membentuk obyek tertentu untuk dapat memperoleh bentuk tertentu. dalam hal ini di pengaruhi oleh garis, tekstur, ruang, bentuk dan warna.
  2. Keseimbangan : dalam artian membuat benda yang di pengaruhi shape agar tetap dalam bentuk seimbang
  3. Ritme : suatu gerakan yang simetris sehingga bentuk yang di buat memperoleh sudut pandang yang menarik.
  4. Proporsi : keseimbangan, maksudnya keseimbangan antara bentuk yang di peroleh disesuaikan dengan situasi dan kondisi media lingkungan.
  5. Kesatuan : dari semua unsur sebelumnya akan dijadukan satu paket membentuk struktural komposisi yang luas.

Desain Grafis sebuah ketrampilan

Dalam standar ketrampilan desain grafis yang harus dikuasai adalah sebagai berikut 
  1. Seni Visual ; sebuah rangkaian proses penyampaian informasi kepada pihak lain dengan menggunakan penggambaran sehingga hanya dapat diterima dan di mengerti dengan penglihatan mata, yaitu Typografi dan digital imaging
  2. Tipografi : Seni dalam menyusun elemen (konten) yang ada dalam sebuah halaman dengan menggunakan jenis huruf, ukuran huruh, jarak pandang yang sesaui.
  3. Tata letak : Seni menyusun sebuah Elemen ke dalam sebuah media dengan memperhitungkan posisi gambar posisi teks sehingga informasi yang akan diberikan tersampaikan.
  4. Desain interaksi : sejak teknologi perangkat lunak mulai berkembang peran desain grafis sangat dibutuhkan untuk menunjang penyampai informasi di dunia internet sehingga keinginan penyampain informasi melalui gambar tersampaikan.
Demikian sedikit informasi mengenai profesi desain grafis tentunya artikel ini diharapkan mendapatkan respon baik dari pembacanya.

Bee Desain
JASA PERCETAKAN DAN DESAIN GRAFIS MALANG Updated at: 10/06/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan, kalo tidak saya anggap SPAM